oleh

PC. Nasyiatul ‘Aisyiyah Melawan Lupa Dengan Nobar Film 9 Putri Sejati

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Makassar menggelar nonton bareng film 9 Putri Sejati. Sekilas tentang konten film berkisah tentang sejarah ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah dalam melembagakan organisasi di Muhammadiyah.

Film ini akan ditayangkan di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah kota Makassar, Jl Gunung Lompobattang No 201 Makassar, Sabtu (13/7/2019).

Dengan 4 jam tayang yakni 10.00-12.00 wita, 13.00-15.00 wita, 16.00-18.00 wita, dan 20.00-22.00 wita.

Adapun harga tiket nonton dibanderol dengan Rp 25 ribu perorangnya.

Film ini diperankan Diyah Puspitarini selaku Ketua umum PP Nasyiah, dan siswi Madrasah Muallima’at Jogja.

Ketua Panitia 9 Putri Sejati, Rusnah Mursalin mengatakan film ini menceritakan kisah perjuangan 9 perempuan dalam mendirikan organisasi ‘Aisyiyah.

“Organisasi ‘Aisyiyah sendiri sudah lama terbentuk sebelum kongres perempuan. Film ini berpesan tentang kemerdekaan perempuan dari budaya Jawa konco wingking,” katanya.

Muhammadiyah berpandangan dengan memerdekakan perempuan dapat bersama-sama membantu memajukan bangsa Indonesia,” katanya.

Menurtnya, dalam film ini dapat menggambarkan tanpa perempuan yang merdeka, negara ini mungkin sulit untuk maju.

“Tapi dengan perempuan yang merdeka juga Muhammadiyah terlibat memberikan dasar-dasar kemasyarakatan dan kebangsaan,” katanya.

“Sehingga dapat membantu perempuan yang merupakan separuh dari penduduk Indonesia agar berkembang sesuai zamannya,” katanya.

News Feed