oleh

Lindungi Garis Pantai dari Abrasi, Korem 045/Gaya Tanam Mangrove

BANGKA TENGAH, SEKILASINDO.COM – Kondisi garis pantai saat ini sudah mulai berubah seiring dengan gelombang ombak air laut yang secara terus menerus menghantam pinggiran pantai. Terkait dengan itu untuk menjaga keutuhan garis pantai, Korem 045/Gaya dan pemerintah daerah Kab. bangka Tengah melaksanakan penanaman pohon Mangrove di pesisir pantai desa Terentang Kab. bangka Tengah, Selasa(/09/07/19).

Tempat yang dijadikan sasaran penanaman pohon mangrove kali ini adalah di Pantai Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah.

Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Uchi Cambayong, yang ikut menanam pohon mangrove, mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel korem, ibu persit, Pemerintah Daerah Kab Bangka Tengah serta masyarakat dan anggota anak-anak (Hipakad) Babel dan (Fkppi) Babel, yang terlibat dalam penanaman pohon mangrove di Desa Terentang Kabupaten Bangka Tengah.

Untuk itu, lanjut Kasrem, apa yang sudah dilakukan hari ini harus dijaga dan pelihara bersama-sama sehingga tidak terjadi kerusakan alam khususnya di pesisir pantai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Diharapkan fungsi lingkungan dan alam kembali untuk kemaslahatan bersama,”ujar kasrem.

Penulis: Budi. M

 

News Feed