oleh

Kabar Gembira! Urus SKCK di Polsek Wanasalam Gratis, Ini Syaratnya

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Kapolsek Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten, IPTU Dwiyanto menyatakan kepada media di ruanganya bahwa, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 bagi masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) khusus yang lahir pada 1 Juli di wilayah hukum Mapolsek wanasalam akan digratiskan.

“Menurut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang :PNBP sedangkan tarif SKCK berdasarkan PP No.60 Tahun 2016 sebesar Rp.30.000,” ujar Dwi.

Ia mengaku, pihaknya ingin menjadi pelayan masyarakat yang baik serta diakui bahwa Polri bersama rakyat.

“Sekarang ini banyak isu-isu yang ketidakpercayaan terhadap Polri yang dianggap tidak netral dalam menyikapi hukum,” katanya.

Namun semuanya kami bantah, kata Dwi, Polisi harus menjadi panutan masyarakat dan pelindung masyarakat serta menjadi panutan masyarakat sekitarnya tanpa terkecuali.

Adapun masyarakat yang berurusan dengan hukum tetap diproses seadil-adilnya.

“Kita sangat proaktif dalam sesuatu tindakan terhadap masyarakat yang selalu memberikan imformasi yang berkaitan dengan hukum,” terangnya.

Berkaitan dengan SKCK pihaknya mengaku akan menggratiskan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak yang lahir pada tanggal 1 bulan Juli.

“Ya. Polisi ikut serta memberikan kontribusi bagi warga masyarakat yang membutuhkannya atau yang akan mengurus SKCK. Semuanya itu adalah hasil kebijakan kami dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di wilayah hukum kecamatan wanasalam,” ungkapnya.

Apabila masyarakat yang akan mengurus SKCK pada tanggal 1 Juli nanti, tambah Dwi, silahkan datang ke Mapolsek Wanasalam pada jam kerja, insyaallah tanpa dipungut biaya.

Penulis: Ui

 

News Feed