oleh

ISIF Taruna Akademi Angkatan Laut Meraih Juara Satu

DENPASAR, SEKILASINDO. COM-Dalam mengikuti International Science and Invention Fair (ISIF), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meraih juara satu dengan perolehan satu medali emas, pada kategori Malaysia Young Scientist Organisation (MSCO) di Bali Creative Industry Centre (BCIC), Jalan WR Supratman Nomor 302, Denpasar, Minggu (23/6).

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL Kolonel Laut (P)  Isworo Sutristyanto, S.H. M.A.P. mengatakan, ISIF yang pelaksanaannya sejak tanggal 21 Juni sampai dengan 25 Juni 2019 ini, diikuti oleh 101 tim peserta dari SMA dan Perguruan Tinggi dalam negeri serta 46 tim peserta luar negeri.

Untuk perguruan tinggi atau tingkat universitas dalam negeri terdapat 21 tim peserta. Selanjutnya, untuk perguruan tinggi luar negeri terdapat 20 tim peserta. 11 diantaranya dari luar negeri adalah Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Jerman, Korea Selatan, Taiwan, Zambia, Turki, Turkmenistan dan Vietnam.

“ISIF merupakan perpaduan antara kompetisi dan pameran di bidang Sains dan Invensi tingkat internasional. Selain itu, ISIF diikuti oleh para pelajar terdidik, yang mempresentasikan hasil karyanya di bidang sains dan invensi”, kata Kadepiptek AAL.

Sedangkan, MSCO adalah pelatihan dan konsultasi manajemen, yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia dari solusi pribadi, tim hingga organisasi.

Sumber : (Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam S, S.Sos., M.M.)

News Feed