oleh

Harga Melonjak Jelang Hari Raya, Warga Takalar Harap Pemerintah Turun Tangan

-Daerah-1.128 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Jalan poros tikungan tepo’ atau yang sering dijuluki oleh masyarakat setempat sebagai kolam mayat, sangat ramai di sepanjang jalan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019).

Tidak seperti hari-hari biasa, para penjual ikan dan sayuran yang berjejer di sepanjang jalan poros tersebut dipadati pengunjung, sebab kawasan tersebut merupakan pusat perbelanjaan kebutuhan sehari-hari masyarakat Kecamatan Mangarabombang.

Namun menjelang hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan bahan pokok naik level hingga melampaui harga standar.

Hal tersebut dimanfaatkan para penjual sebagai kesempatan sekali dalam setahun menjelang hingga hari raya tiba.

Di mana harga ikan bandeng (bolu) yang sering dipasarkan 10 ribu per ekor kini naik menjadi 15 ribu per ekornya. Begitupun dengan harga bahan pokok lainnya.

Meskipun demikian, masyarakat tidak heran akan kenaikan harga tersebut setiap tahun.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga, Daeng Rauf, mengatakan harga bahan pokok ketika menjelang lebaran sangat mahal dan tidak bisa diturunkan lagi seperti harga semula, karena semua itu dijadikan sebagai kesempatan satu kali dalam setahun.

“Tapi meskipun begitu, saya masih berharap kepada pemerintah terkait agar selalu turun dan memantau harga-harga bahan pokok yang di luar standar konsumen,” harapannya.

Penulis: Araswandi

 

News Feed