oleh

Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Kepala Desa Bejod, Rohmat

WANASALAM,  SEKILASINDO. COM-Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod merupakan suatu wadah perkumpulan pemuda Desa yang aktif dalam beberapa hal kegiatan. Salah satu kegiatan yang di laksanakan sekarang ini yaitu buka bersama dan santunan anak Yatim.

Ketua Pelaksana kegiatan, E. Nurhata mengatakan bahwa sudah saatnya pemuda dan pemudi desa Bejod mempunyai gagasan positif dan aktif dalam segala hal kegiatan yang sifatnya manfaat untuk umat, agar para pemuda desa menjadi pemuda yang bermanfaat bagi sesama. Karena itu merupakan tujuan pemuda dan peran pemuda dalam pembangunan desa. Melalui kegiatan ini

“Saya berharap para pemuda kedepannya lebih aktif lagi dalam peranan yang positif ini dan semoga melalui momen buka bersama dan santunan anak Yatim ini silaturahmi kita terjalin dengan baik” Katanya

Sementara itu, Kepala Desa Bejod, Rohmat mengungkapkan bahwa semenjak dirinya menjadi kepala desa Bejod (Tahun 2015 ), dirinya selalu mendorong pemuda pemudi Desa Bejod untuk aktif di segala bidang baik pembangunan desa, sosial, olah raga, Agama, dll.

Saat Bulan Suci Ramadhan, dirinya selalu menekankan agar mengadakan kegiatan bukber disertai santunan yatim piatu.

“Hal ini guna mempererat hubungan siraturahmi antara ulama, kiyai, ustad, tokmas, muspika, camat, polsek, danramil dan budaya saling berbagi” Kata Rohmat.

Selain itu, dirinya berharap agar kelak para pemuda/i bisa menguasai segala bidang, karena menurutnya merekalah generasi yg akan melanjutkan perjuangan menuju perubahan serta terdepan dalam upaya ikut serta terkait keamanan lingkungan desa agar bersih dari narkoba dan pencurian.

“Kalau mereka tidak di beri kesempatan dan tidak dibimbing di segala bidang, itu sama dengan pembodohan, majunya desa, amanya desa, rukunnya desa, insya allah negarapun akan aman uman amin tentram adem ayem” Pungkasnya

Seperti diketahui sebelumnya, Kegiatan buka bersama dan santunan anak Yatim ini merupakan rutinitas tahunan yang diprakarsai oleh para pemuda. dan dijadikan suatu momen silaturahmi para tokoh ulama, santri, aparatur pemerintah desa, serta Masyarakat se desa Bejod. (Usep).

Komentar

1 comment

Comments are closed.

News Feed