oleh

Lasinrang Police Isi Kegiatan Amaliyah Ramadhan dengan Beri Bantuan kepada Warga yang Kurang Mampu 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Lasinrang Police yang bertugas di Polres Enrekang mengisi kegiatan amaliyah ramadhan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di dua tempat yang berbeda, Senin (3/6/2019) pagi.

Untuk lokasi yang pertama, Lasinrang Police memberikan bantuan kepada Bapak Ahmad Sipi yang berusia 41 tahun.

Beliau merupakan seorang muallaf yang menikahi seorang janda bernama Bungawati umur 39 tahun dan telah dikaruniai 2 orang anak dari pernikahan sebelumnya.

Sekarang, Ahmad Sipi, telah dikaruniai seorang putra dan tinggal berlima di sebuah rumah dengan ukuran 1,8 X 3,5 meter tanpa penerangan dari listrik di wilayah Panten Salu Ala, Buntu Barana, Kecamatan Curio.

“Mereka memiliki anak sulung yang sekarang kurang sehat memiliki ganguan pernapasan pada paru-parunya yang selalu membuatnya sesak nafas dan sangat sensitif dengan cuaca dingin,” ungkap warga sekitar.

Usai pemberian bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan aksi peduli kedua yang dilaksanakan di Dusun Palau Desa Pasang Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Pemberian bantuan diberikan kepada ibu Bunu yang kerap disapa oleh masyarakat Indo Sabia yang telah berumur 90 tahun.

“Ia tinggal seorang diri di sebuah rumah dengan kondisi atap rumah yang bocor. Untuk makanan sehari-harinya, Indo Bunu selalu menerima uluran tangan dari masyarakat sekitar,” ucap warga.

Sementara itu Brigpol Risman saat dikonfirmasi mengatakan berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan beban dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Kepedulian sosial kepada lingkungan terutama warga yang kurang mampu menjadi perhatian dari kami sehingga dapat menjadi motivasi warga lainnya untuk saling peduli dan berempati terhadap warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Penulis: Iqbal

 

News Feed