oleh

Jalin Silahturahmi, HPMS Cabang Makassar Buka Puasa Bersama IKA Alaumni

SULA, SEKILASINDO.COM – Tanpa terasa bulan suci penuh keberkahan sisa menghitung hari untuk menuju kemenangan.

Selama sebulan penuh menahan segala larangan untuk meraih fitri atas ridhoNYA.

Untuk melengkapi karuniaNYA, Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sula (HPMS) cabang Makassar silaturahmi melalui buka bersama dengan IKA Alumni di Coffe Block Gravity, Desa Fagudu, Kecamatan Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (2/6/2019).

Di dalam kegiatan, juga dibahas mengenai agenda organisasi dan sekaligus mengagendakan program kerja ke depan.

Sebelum tiba waktu berbuka, salah satu Alumni, Drs Hasan Pauwah, menyampaikan ceramah taklid atau siraman qolbu menyerukan agar dapat mengubah Negeri ini dengan jalan memperkuat kesabaran.

“Bangkitlah. Ubahlah Negeri ini. Kami ini sudah tamat, apalagi kelas saya. Jangan terlalu ikut-ikutan akan kalian yang sengsara. Apakah kita mau menjadi penonton di Negeri sendiri, sedangkan ke depan nanti banyak lagi Alumni dari berbagai cabang. Mereka ini mau jadi apa?,” serunya.

Dia juga mengatakan, bagi Alumni yang sudah menjadi ASN atau jadi anggota DPR, agar dapat menjaga amanah itu.

“Nah untuk itu bersabarlah. Dengan kuatnya kesabaran itu perbedaan pasti akan bersiaga di tapal batas negerimu sendiri (Negeri Hai Poa Bai) ini. Jagalah dengan baik dan marilah perbedaan itu kita kombinasikan dalam satu wadah yang nantinya menjadi satu kebersamaan,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Ketua HPMS cabang Makassar, Julkifli Umasugi, melalui salah satu anggotanya, Imron Ambo, mengutarakan sebagai titipan dan penerus dari Makassar akan menyambut Ulang Tahun HPMS yang ke 60 dengan bentuk kegiatan Festival Budaya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Sula pada tanggal 20 September 2019 mendatang.

Dalam kegiatan nantinya, Ambo mengakui akan membawa konsep budaya dari hasil refleksi sejarah perjuangan HPMS sejak berdirinya dari tahun 1959.

“Sampai sekarang, HPMS memiliki kontribusi yang besar dalam aspek budaya, pendidikan, ekonomi dan politik terhadap Sula. Dalam vestival budaya nanti kami akan mengundang beberapa sekolah yang ada di Sula untuk mengisi acara,” ungkapnya.

Nantinya, kata Ambo, dari kegiatan festival tersebut akan membuat kesepakatan MoU antara IKA Alumni dan IKSula Makassar bersama Pemda Sula untuk membangun monumen atau tugu HPMS sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan terhadap Kabupaten Sula.

Penulis: Jamil Gaus

News Feed