oleh

Ikatan Alumni Fisip UNMA Bansel Gelar Santunan di Anak Yatim

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Ikatan Alumni Fisip UNMA Banten Selatan menggelar santunan kepada anak yatim, di pendopo Kecamatan Malingping, minggu (03/06) dengan tema “Indahnya Berbagi” merupakan kegiatan kepedulian sosial pada bulan suci Ramadhan.

Ketua IKA UNMA, Sunandar mengatakan dalam kegiatan santunan yatim terselenggara atas inisiatif dan penggalangan dana dari alumni mahasiswa UNMA.

“Ini inisiatif kami semua pada saat mengadakan bukber, kemudian muncul ide untuk menggalang dana kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian” Kata Sunandar.

Sunandar juga menyampaikan tema dari kegiatan santunan yatim ialah Indahnya Berbagi.

“Kita beri tema kegiatan ini Indahnya berbagi, hal ini sebagai pengingat kepada kita semua bahwa masih banyak keluarga miskin terutama anak yatim di sekitar kita, dan kita memang dianjurkan dalam agama Islam untuk menyantuni,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama. Bucek, Panitia pelaksana kegiatan menuturkan kegiatan santunan yatim tersebut diberikan kepada anak yatim Malingping.

“Kita galang dana hanya dari Ika UNMA, dan Alhamdulillah ada 50 anak yatim yang dapat disantuni, kali ini kita hanya anak yatim dari Kecamatan Malingping,” Ucap Bucek

Dirinya berharap agar santunan tersebut meringankan kepada anak yatim yang tidak mampu.

“Selain mengingatkan orang lain, kita juga mengingatkan kepada diri kita sendiri yang selagi mampu agar dapat saling berbagi kepada yatim yang tidak mampu, semoga dapat meringankan dan mereka pun merasakan indahnya Ramadhan serta Idul Fitri,” pungkasnya. (Usep)

News Feed