oleh

Hingga H-3 Lebaran, Harga Daging Merangkak Naik

MALINGPING, SEKILASINDO. COM – Menjelang hari Lebaran, harga daging terus merangkak naik dimana harga daging saat ini sudah menyentuh di angka Rp.135 per kilogram, kata Rahmat Hidayat (Dongkol), merupakan salah satu pedagang daging PD. Ratu Agung (Azag Group), Senin (02/06).

Dari wawancara awak media dengan Rahmat Hidayat (Dongkol), akhirnya diberikan list harga daging. Berikut daftar harga daging di pasar Malingping dan sekitarnya :

Kerbau Lokal : 135k, sapi Lokal : 135k, iga lokal : 75k, iga import : 55k, Daleman : 55k ,hati & limpa : 100k, rawon lokal : 50k, rawon import : 40k, Kaki bersih: 90k-biji, kaki kotor : 80k , Kikil mateng : 40k , kulit mentah : 30k  jantung : 70k. Dongkol berharap agar harga daging bisa stabil di angka 130rb perkilogram sampai di H-1 lebaran.

Ditempat terpisah, Ade Warga Malingping, salah seorang yang biasa melayani pesanan daging untuk lebaran, menurutnya harga kisaran daging di pas hari Raya Idul Fitri bisa mencapai Rp.150 ribu perkilogram, namun demikian dirinya berharap semoga di lebaran kali ini tidak terjadi kenaikan seperti lebaran sebelumnya.”Biasanya mah kalau pas lebaran itu bisa mencapai Rp. 150 ribh perkilogram” Katanya

Sementara itu, Yudi Guntara, Aktivis Malingping turut mengomentari hal ini. Menurutnya, seharusnya Disperindag dalam hal Bulog harus segera mensosialisasikan terkait harga daging yang disediakan oleh pihak Bulog dan segera mendistribusikan serta memberitahukan lokasi lokasi penyediaan daging bulog.

“Ini butuh penanganan dari Disperindag, agar harga daging tidak terlalu naik pesat. Salah satunya dengan cara dibantu pendistribusian daging impor (Bulog) secara merata dan transparan” Tutupnya

Diketahui sebelumnya, harga daging dipasaran mencapai 120 ribu perkilo, dengan demikian hinga berita ini di terbitkan, Harga daging mengalami kenaikan hingga 15rb perkilo.(Usep)

 

 

News Feed