oleh

Tidak adanya Lahan Parkir di Tambah Arus Mudik, Pasar Malingping Jadi Macet

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Arus mudik ke wilayah Lebak Selatan (BakSel) nampak sudah mulai padat, hal ini terlihat sudah banyaknya penumpang yang turun di Malingping dan mulai ramainya pasar Malingping. Kemacetan pun di pasar Malingping tidak terhindarkan, pasar Malingping pun menjadi sorotan karena banyak warga yang mengeluhkan kemacetan.

Fajri, aktivis Malingping, menuturkan kemacetan sering terjadi pada jam-jam tertentu, tetapi saat ini hampir setiap waktu kemacetan terjadi.

“Kalau hari-hari biasa biasanya macet diwaktu pagi, siang dan sore, tetapi saat ini kondisi macet boleh dibilang setiap waktu,” Kata Fajri, Sabtu (01/06/2019).

Sedangkan menurut Fajri, kemacetan terjadi akibat ramainya kendaraan arus Mudik dan tidak ada lahan parkir pasar.

“Ya kalau penyebab dari dulu itu pasar sering macet akibat trotoar yang dipakai berjualan, tidak ada parkir kendaraan di pasar, ditambah saat ini kendaraan mudik dan orang-orang yang ramai belanja untuk kebutuhan lebaran,” terangnya.

Terpisah, Kompol Gofar Risnandi, Kapolsek Malingping menyampaikan pihaknya telah menyiapkan personilnya di beberapa titik untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Pos PAM sudah dibuat di pintu masuk Bagedur dan juga ada pos PAM di pertigaan pasar Malingping,” tegasnya beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Sutejo, warga sekitar Malingping menduga kemacetan di akibatka karena ada pedagang yang menggunakan bahu jalan. Disamping itu.

“Trotoar juga digunakan untuk berdagang. Sehingga pejalan kaki menggunakan badan jalan, ditambah lagi parkir kendaraan R2 yang juga berada di badan jalan saming kanan dan kiri,” Katanya

“Problem ini tdk bisa di selesaikan ditingkat Desa, Karena menyangkut hajat hidup orang banyak, Kiranya harus ada penanganan khusus untuk permasalahan ini,” Pungkasnya. (Usep)

News Feed