oleh

Selama Liburan, Pelayanan IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa Standby 24 Jam

GOWA, SEKILASINDO.COM- Selama liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, akan standby 24 jam melayani masyarakat.

Dimana petugas akan dirolling 24 jam untuk memaksimalkan pelayanan di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Humas RSUD Syekh Yusuf, H. Muh.Taslim, saat dikonfirmasi oleh SekilasIndonesia.com di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2019)

“Jadi Instalansi Gawat Darurat (IGD) RSUD Syekh Yusuf itu akan standby 24 jam untuk melayani masyarakat guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

IGD atau Instalasi Gawat Darurat itu merupakan layanan yang disediakan untuk kebutuhan pasien yang dalam kondisi gawat darurat dan harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan darurat yang cepat.

“Dimana sistem pelayanan yang diberikan menggunakan sistem triage, dimana pelayanan diutamakan bagi pasien dalam keadaan darurat (emergency) bukan berdasarkan antrian,” jelasnya.

Sehingga didalam pelayanan kesehatan di RSUD Syekh Yusuf, di hari libur lebaran tetap berjalan maksimal, dengan aktif selama 24 jam.

“Jadi bisa tercapai pelayanan kesehatan pada pasien secara cepat dan tepat serta terpadu dalam penanganan tingkat kegawat daruratan,” pungkasnya.(Shanty)

News Feed