oleh

Rahmat Wakili Sultra di Ajang Olimpiade Sains Matematika di Yogya

Rahmat Nur Hidayat, Siswa SMPN 1 Kusambi Kabupaten Mubar

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Rahmat Nur Hidayat, siswa kelas II Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kusambi, kabupaten Muna Barat (Mubar) didaulat mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Olimpiade Sains Matematika tingkat nasional yang digelar di Yogyakarta, mulai tanggal 30 Juni lalu.

Kepada Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) kabupaten Mubar, La Umbas yang juga orang tua siswa tersebut mengatakan Pemda Mubar selalu memberikan dukungan kepada pelajar yang berprestasi, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Semua ini wujud apresiasi pemerintah melalui visi dan misi Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing. Alhamdulillah salah satu siswa kita Rahmat Nur Hidayat dapat mengharumkan nama kabupaten kita di ajang olimpiade sains matematika. Dan akhir bulan Juni akan mengikuti ajang olimpiade tersebut tingkat nasional,” ujar La Umbas saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Sabtu (01/06/2019)

Dikatakannya, sebagai seorang ayah, dirinya merasa senang dengan preatasi yang diraih oleh anaknya. Sebab, apa yang selalu diterapkan kepada anaknya baik kepribadian, semangat disiplin, sopan santun, dan mempertinggi prestasi dan menguasai diri itu yang selalu menjadi kebiasaan yang dilakukannya. ungkapnya.

“Kami selaku orang tua merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kepsek dan guru pembimbing yang telah memberikan pembinaan, sehingga Rahmat Nur Hidayat berhasil memewakili Muna Barat pada ajang Olimpiade Sains Matematika di Tingkat Nasional. Kita juga mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Mubar dan Sultra agar kedepan dapat mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional untuk meraih juara,” ucapnya.

La Umbas menyebut, pemerintah selalu memberikan motivasi moral kepada pelajar berprestasi yang hendak mengikuti ajang olimpiade. Sebab, dengan munculnya pelajar berprestasi bisa memberikan contoh kepada pelajar lainnya.

Selain prestasi akademik, Rahmat Nur Hidayat juga mendapat sederetan prestasi yang non kademik lainnya, seperti juara 2 Gala Siswa Indonesia (GGI) cabang Sepak Bola antar SMP tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kendari tahun 2018 serta juara I bulu tangkis kejuaraan Gala Desa antar SMP tingkat Muna Barat tahun 2018. Bebernya. (Acriel)

News Feed