oleh

Kajari Jeneponto Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Satu Juni, Ini Pesanya

Ramadiyagus Insfektur upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila satu Juni 2019, di halaman Kantor Kejari Jeneponto, Jalan Sultan Hasasnuddin, Sabtu, (1/6). (foto: Firman) 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-
Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Jeneponto menggelar upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, di halaman kantor Kejari Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoan, Kecamatan Binamu. Sabtu(1/6).

Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Jeneponto Ramadiyagus, menggatakan, saat membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), pada pokoknya mengenang dan merayakan hari kelahiran pancasila setiap tanggal satu juni 2019 merupakan suatu keniscayaan.

“Pendiri bangsa berhasil menggali nilai nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan Pancasila sebagai bintang penuntun yang mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depannya,” ungkapnya.

Upacara yang diikuti seluruh kasi dan jaksa, pegawai dan staf itu berlangsung tertib dan khidmat. Upacara dipimpin Kajari Jeneponto, Ramadiyagus, SH.

Dalam kesempatan itu,  dia berharap, seluruh jajaran Korps Adhyaksa diminta bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dalam rangka mencegah segala bentuk perpecahan yang dapat terjadi, serta selalu menjaga keutuhan Pancasila.

“Upacara semacam ini selalu rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” Harap Ramadiyagus.

Menurut Ramadiyagus, Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya sekadar seremonial semata saja yang dilaksanakan dengan upacara. Yang terpenting adalah memaknai Pancasila dan mengamalkan isinya.

“Ini bukan hanya hal seremonial namun kita maknai lahirnya pancasila Dan menggamalkanya,”Ungkap.*(Fir).

News Feed