oleh

Hari Lahir Pancasila, Ketua KNPI Pandeglang: Saatnya Pemuda Implementasikan nilai-nilai Pancasila

-Nasional-205 views

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM — Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih menegaskan Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

“Kita sebagai pemuda dan warga negara Indonesia wajib mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang sudah di rumuskan dan di tetapkan sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh para pebdiri bangsa,”Kata Faqih, Sabtu (01/05/19).

Menurut Faqih, Pancasila dirumuskan oleh para pendiri bangsa ini dengan pemikiran yang tak dapat dinilai dengan apapun. Jadi kita yang ada di generasi saat ini harus menghargai dan menghormati setiap gagasan yang lahir dari para pendiri bangsa Indonesia.

Di momentum hari kelahiran Pancasila ini Faqih mengajak masyarakat untuk semakin menguatkan kembali keutuhan dan persatuan bangsa. terutama pasca Pemilu 2019. Dikatakannya,Bhineka Tunggal Ika adalah salah satu nikmat dari Allah SWT. yang harus kita syukuri.

“Mari kita jaga intisari pancasila demi terciptanya persatuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya. (SA)

News Feed