oleh

Pantai Bagedur Siap Layani Pengunjung Saat Lebaran

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Pihak pengelola destinasi wisata pantai Bagedur Lebak Selatan siap melayani pengunjung wisata saat lebaran.

Wisata Pantai Bagedur, yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, terus berupaya memperbaiki dan mempersiapkan agar pengunjung wisata di hari libur Idul Fitri yang biasa membludak merasa aman dan nyaman.

Mumu Mahmudi, pengelola Pantai Bagedur, mengaku pihaknya mempersiapkan pelayanan wisatawan sudah mencapai 80%.

Lokasi Pantai Bagedur (Foto/Usep/Lebak/SI)

“Persiapan kita bersih-bersih dan penataan warung musiman yang kalo lebaran lumayan banyak yg berjualan musiaman,” kata Mumu, Jumat (31/5/2019).

Dirinya menjelaskan, terkait teknis persiapan yang sudah mencapai 80%, pembentukan panitia atau petugas diantaranya petugas loket, petugas parkir, keamanan, lifeguard/Balawista sebagai penjaga pantai. Dan keseluruhan petugas merupakan warga sekitar.

“Semua petugas dari masyarakat setempat yang jumlahnya 100 lebih,” tambahnya.

Selain itu juga, pihaknya juga dibantu stakeholder lainnya agar wisatawan merasa aman.

“Kita juga dibantu dari lembaga-lembaga seperti BPBD, PMI, Basarnas, Airut, kesehatan dari puskesmas,TNI Polri dan lainnya, itu semua untuk menjaga wisatawan agar merasa nyaman dan aman,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Malingping Kompol Gofar Risnandi menegaskan pihaknya sudah mulai untuk pengamanan mudik dan wisata.

“Tadi pagi sudah rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti Bpbd, Balawista, Kesehatan, PMI, dan Muspika Untuk menyamakan berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa,” ucap Gofar, Rabu (29/5/2019) lalu.

Sedangkan Pos PAM, kata Gofar, sudah dibuat di pintu masuk Bagedur dan juga ada pos PAM di pertigaan pasar Malingping.

Penulis: Usep

News Feed