oleh

Direktur RSUD Mubar Jamin Pelayanan Kesehatan Tetap Efektif Selama Cuti dan Libur Panjang Idul Fitri 2019

-Daerah-1.100 views

MUBAR, SEKILASINDO.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) NS. Hidayat memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap berjalan pada hari cuti bersama dan libur Lebaran 2019.

Kepada sekilasindo.com, Ia mengatakan bahwa, proses pelayanan kesehatan di RSUD Mubar tetap akan efektif dan tidak jauh berbeda pelayanannya dengan hari-hari sebelumnya.

“Rawat inap dan UGD itu tetap akan beroperasi selam 24 jam, jadi kalau ada pasien yang membutuhkan rawat jalan maka bisa dilayani dan diurus di UGD baik pasien umum ataupun pasien BPJS,”  terang Hidayat, Jumat (31/05/2019).

Saat dikonfirmasi mengenai bagaimana proses pelayanan di RSUD Mubar pada hari H lebaran idul fitri nanti, Hidayat mengaku pihaknya akan tetap mengefektivitaskan pelayanan kesehatan di RSUD.

“Jadi pada saat hari lebaran nanti, petugas kesehatan kita yang non muslim akan tetap bertugas 24 jam demi kelancaran dan efektivitasnya pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Mubar,” pungkasnya.

Diketahui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengumumkan informasi terkini terkait cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019.

Yakni untuk libur Hari Raya Idul Fitri jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019. Sedangkan rincian informasi libur dan cuti bersama adalah, libur Idul Fitri 2019 dimulai dari 30 Mei 2019, cuti bersama Idul Fitri 2019 jatuh pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019. Dan jadwal masuk Pegawai Negeri Sipil pasca lebaran yaitu pada tanggal 10 Juni 2019.

Penulis: Deddy

News Feed