oleh

TBM Kobong Baca Insan Cita Gelar Acara Buka Bersama dan Santunan

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka menyemarakan bulan suci ramadan, Taman Bacaan Masyarakat atau TBM Kobong Baca Insan Cita menggelar kegiatan sosial berupa buka puasa bersama dan santunan yatim piatu dan dhuafa.

Kegiatan amal tersebut digelar di Majelis Pondok Pesantren Nurul Dzolam Kampung Babakan Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang dan dimeriahkan oleh tim Hadroh yang membawakan tembang-tembang solawat ketika acara berlangsung, pada Rabu (29/05/19).

Dalam sambutanya Saepul Anwar ketua TBM menyampaikan, Ramadan bukan hanya momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah (hablumminallah), tetapi juga demi meningkatkan hubungan sosial antarsesama manusia (hablumminannas).

“Banyak keutamaan di dalam bulan suci ramadan ini, dengan mengimplementasikan nilai-nilai hablumninallah serta nilai habluminannas sehingga kita dapat mempererat ukhuwah islamiyah sesama manusia, meningkatkan spirit beribadah kita kepada sang kholik” ucapnya.

Lebih lanjut Saepul mengatakan, buka puasa bersama dan santunan yatim piatu dan dhuafa merupakan hasil dari hamba Allah yang sudah mensedekahkan rezekinya. Untuk itu ia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada donatur yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hamba Allah, relawan TBM, dan seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan ini, terlebih saya ucapkan kepada donatur yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan semestinya” tutur Saepul Anwar Ketua TBM Kobong Baca Insan Cita.

Ditempat yg sama, Ustad Sukatma Pimpinan Ponpes Nurul Dzolam menyampaikan saat tausyah ramadan kepada para peserta dan tamu undangan yang hadir bahwa bulan suci ramadan adalah bulan kemulian serta bulan ampunan.

“Ramadan merupakan bulan suci yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat islam dibelahan dunia, setiap kegiatan positif kita bernilai ibadah dimata Allah SWT, saya mengajak mari kita bersama-sama untuk lebih getol dalam beribadah” paparnya. (SA)

News Feed