oleh

Berikan Edukasi & Hiburan, KUN Putar Film Layar Tancap di Huntara Sumur

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM-Pemutaran Film layar tancap mitigasi bencana yang dilakukan KUN Humanity System di lokasi hunian sementara (Huntara) para korban tsunami di Kp. Pasir Malang Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten.

Selain memberikan edukasi dalam pemutaran film tersebut ada pemutaran film hiburan yang tentunya sangat menghibur Warga Penghuni Huntara. Rabu, (29/05/2019).

Dikatakan Jamal, Koordinator Huntara Pasir Malang “Selain daripada hiburan disini ada pemutaran film mitigasi bencana yang sifatnya memberikan edukasi. Jadi penting untuk masyarakat kami dalam menghadapi situasi bencana ketika ada gempa dan tsunami.

Disamping itu saya pribadi selaku koordinator Huntara sudah meminta kepada rekan – rekan dari KUN setelah film mitigasi bencana di mohon untuk di putarkan film hiburannya untuk menghibur warga kami. Ungkapnya

Lanjut Jamal, Alhamdulilah saya pribadi merasa senang dengan adanya pemutaran film layar tancap ini, Selain memberikan ilmu tentang mitigasi bencana, Kami juga bisa terhibur dengan pemutaran film-film hiburannya. “Asa ku kelar jadi ingat jaman baheula” Dengan menggunakan bahasa daerahnya yang artinya (Mengingat masa lalu, Ingat jaman dulu). Jelasnya

Sementara Erwin, Tim KUN Humanity System menyampaikan bahwa “KUN adalah sebuah organisasi yang selogannya Humanity system, yang kita kerjakan disini bagaimana caranya membantu msyarakat. Dalam hal ini kebetulan basisnya di saster.

Dan kita tau Kecamatan sumur adalah salah satu wilayah yang terdampak musibah tsunami. Dari hasil wawancara kami dengan msyarakat ternyata mereka banyak yang tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika ada bencana tsunami. Makanya kita disini adakan sosialisasi lewat pemutaran film layar tancap” Terangnya***(Doni,S)

News Feed