oleh

Universitas Katholik Indonesia Resmi Didirikan

 

Sebuah lembaga perguruan tinggi Katholik pada hari ini, Minggu (26/05/2019) resmi didirikan.

JAKARTA,  SEKILASINDO. COM-Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Mohamad Nasir, PhD., Ak secara resmi menandatangani plakat pendirian yang disaksikan oleh Uskup Ruteng Mgr. Silvester San, Pr, Bupati Manggarai Deno Kamelus, SH, Rektor Yohanes Boylon, Pr.

” Selamat untuk Yayasan Santu Paulus Ruteng yang sudah memiliki perguruan tinggi besar yaitu Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng. Ini semoga dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya di Ruteng dan seluruh Flores maupun NTT dan Indonesia,”ujar Menristekdikti dalam sambutannya.

Menristekdikti yang mengenakan kostum bernuansa lokal Manggarai pun berharap kehadiran UKI Santu Paulus Ruteng berkontribusi bagi peningkatan kualitas SDM, dan juga bisa membangun ekonomi Indonesia semakin baik dan semakin sejahtera.

Menristek Prof Nasir meminta agar Pemerintah Kabupaten Manggarai dan Gereja Katolik Keuskupan Ruteng agar memberikan perhatian yang serius dalam kemajuan dunia pendidikan di daerah ini kedepan.

“Bapa bupati, Bapa Uskup, para rektor, coba bekerja sama dengan baik untuk membangun pendidikan yang baik bagi anak kita “.

” Semua anak kita harus mendapat pendidikan yang berkualitas,” pungkas Mensristekdikti Prof H. Mohamad Nasir, PhD., Ak sembari menyampaikan komitmen Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang dipimpinnya untuk membantu anak-anak kurang mampu mendapatkan fasilitas beasiswa.

Universitas Katholik Indonesia (UKI) Santu Paulus Ruteng, adalah universitas Katholik pertama yang hadir di Bumi Nusa Bunga, Pulau Flores, NTT. Lahir dari penggabungan STKIP Santu Paulus dan STIKES Santu Paulus Ruteng, universitas Katholik ini sudah memiliki 3 (tiga) fakultas. Yakni Kesehatan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Pertanian

” Terima kasih kepada Bapak Menteri yang sudah meresmikan UKI Santu Paulus Ruteng. Kami berharap agar universitas ini semakin berkembang menjadi lembaga pendidikan tinggi yang semakin bermutu sehingga dapat berkontribusi besar bagi pengembangan sumber daya manusia “, ujar Romo Rolling Mujur, Pr Ketua Yayasan Santu Paulus Ruteng.

” Kami berharap agar masyarakat Manggarai Raya (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur) mendukung universitas ini dengan mendorong anak-anak mereka kuliah di universitas ini “, pungkasnya. (Red).

News Feed