oleh

Tahapan Rakor OPS Ketupat Anoa 2019, Ini Poinnya

-Daerah-393 views

KOLAKA UTARA, SEKILASINDO.COM– Pembukaan acara RAKOR OPS KETUPAT ANOA 2019 dihadiri langsung wakil bupati Kolaka Utarak, H. BASSRI. SE dan dihadiri pula Kejari Kolaka Utara, bapak ANDI DAHRUDIN, SH. MH, yang dilaksanakan pada hari jumat (24/5/2019).

Dalam pembukan tersebut beberapa penyampaian tahapan-tahapan dalam pengamanan, kesetabilan bahan pokok makanan dan kemacetan arus mudik dan arus balik lebaran, ada pun tahapan-tahapan yang beliau paparkan dalam rapat, yakni :

1. Kestabilitas harga bahan pokok makanan untuk warga khususnya Kolaka Utara yang akan berkerja sama dengan instasi terkait, seperti dinas pertanian, dinas perdagangan dan bulog
guna untuk menghidari pelaku mafia pangan dan perilaku pelaku usaha yg menaikan harga.

2. Permasalahan dan kelancaran arus mudik lebaran dan arus balik yang akan difokuskan di setiap titik atau pos-pos yang menjadi rawan kecelakaan guna untuk meminimalisir angka kecelakaan dan untuk menekan adanya kriminalisasi, seperti; copet, maling, jambret dan penodongan.

3. Permasalan bencana alam seperti adanya longsor dan curah hujan yg berlebihan serta mengakibatkan banjir.

Oleh karena itu jajaran kapolres dihimbau untuk lebih fokus di setiap pos-pospos-pos penjagaan untuk pengamanan dan tetap bertugas sampai akhir arus balik lebaran telah usai.

News Feed