oleh

Relawan KI Buka Puasa Bersama dan Bagi Sembako di Panti Asuhan Husnul Khatimah

BULUKUMBA, SEKILASINDO. COM-Relawan Kelas Inspirasi (KI) kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan dengan melaksanakan buka puasa bersama dan berbagi sembako di panti asuhan Husnul Khatimah, Desa Manjalling Kecamatan Ujung Loe, Sabtu (25/05/2019).

Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, Hadi kasmaja DS, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Roadshow Inspirasi Ramadan 2019 yang dilaksanakan rutin setiap bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya, yang bertujuan mengajak relawan Kelas Inspirasi dan masyarakat untuk peduli dan mau berbagi dengan anak yatim di panti asuhan atau kaum dhuafa lainnya, sebagaimana Allah perintahkan kita dalam surah Al-Baqarah ayat 267 “Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah/keluarkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu,” imbuhnya.

Hadi menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahim untuk memperkuat jalinan persaudaraan dan kekeluargaan diantara relawan KI serta yang tidak kalah penting adalah kehadiran relawan KI untuk memotivasi anak panti asuhan untuk terus semangat bersekolah walau memiliki keterbatasan, olehnya sebelum tiba waktu berbuka kegiatan di isi dengan training motivasi.

“Pada kesempatan ini hadir memberi motivasi dua orang narasumber yaitu Dewi Wahyuni Ketua IGI Bulukumba dan Muhammad Dahlan Ketua Cabang PGRI Kecamatan Bulukumpa, keduanya mengajak anak panti asuhan untuk semangat menuntut ilmu, menjadi anak yang bermoral dan rajin ibadah,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Hadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua relawan yang hadir dan semua pihak yang telah ikut berbagi donasi di Kegiatan tersebut, “terima kasih atas kehadiran dan donasi anda semua, semoga Allah SWT membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” tutupnya. (Andi Alfian)

News Feed