oleh

Ramadhan Ceria Bersama TBM Awan

SERANG, SEKILASINDO.COM – Dengan tajuk “Meraih Keberkahan Dibulan Ramadan” Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Awan menggelar kegiatan Ramadhan Ceria bersam anak-anak peserta didik di Kampung Nagreg Desa Siketug Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Banten. Minggu, (26/05/19).

Dalam sela-sela acara ketua TBM Aldi Reihan mengatakan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat beribadah dibulan suci ramadan dan minat baca para anak-anak peserta didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat beribadah masyarakat pada umumnya dan menyalurkan jiwa kreativitas anak-anak, serta meningkatkan minat baca anak. Kegiatan hari ini terdiri dongeng ceria dari kak lia, lomba mewarnai, lomba adzan dan lain-lain” kata Aldi Reihan selaku Ketua TBM Awan.

Hadir dalam acara kak Lia saat membawakan dongeng dengan media boneka mengatakan dengan bercerita menggunakan boneka konsentrasi anak-anak meningkat dalam menyimak cerita yang dibawakan.

“Bercerita dengan menggunakan buku dan boneka. buku untuk menarik minat baca anak. Serta media boneka agar anak mau menyimak cerita yang disampaikan” kata Kak Lia.

Dikatakan Lia, merupakan pengalaman pertama kali mendongeng di daerah Kecamatan Ciomas dan ia pun merasakan senang dengan antusias anak-anak.

“Mendongeng di ciomas merupakan pengalaman baru, saya merasa senang berinteraski bersama anak-anak TBM AWAN. Selain itu, saya bisa berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan suci, bedakwah dengan cara yang berbeda” kata kak lia selaku pendongeng dalam kegiatan ramadhan ceria ini. (SA)

News Feed