oleh

Pasar Malingping Semraut Setiap Hari Macet, Tanggungjawab Siapa..?

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Berdasarkan hasil pemanatauan Wartawan, area lokasi pasar Malingping Desa Malingping Selatan Kec.Malingping Kabupeaten Lebak, tampak macet total.

Namun sayangnya, petugas yang bertanggung jawabpun yakni Dinas Perhubungan Lebak serta pihak Kepolisian juga tidak terlihat di lokasi, hanya tukang parkir yang terlihat mengatur arus lalulintas.

“Saya kadang-kadang juga kesal pak, apalagi saat melintas di area itu, macetnya minta ampun, terus pihak yang bertanggungjawab mengatur Lalulintas pun kadang tak ada dilokasi bahkan kerap tak peduli,” Terang Ali, warga Malingping, Minggu (26/5/2019).

Ali juga meminta menyarankan kepada petugas sekiranya khusus kendaraan roda 4 dan Roda 10 tronton sebaiknya dialihkan ke jalur Beyeh-Simpang (Jl baru) untuk mengurangi kemacetan.

“Jika R4 dan R10 dialihkan ke jalur yang saya maksud, pasti kemacetan di sekitar pasar akan berkurang,” Tambahnya.

Terakhir, Ali juga meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak agar meminta pihak yang kerap bongkar muat barang dan bahan bangunan terutama di toko baru, sinar Malingping, Toko bangunan Terus jaya mulai jam 7.00 wib s/d jam 16.00 Wib tidak boleh melakukan bongkar muat barang.

“Kendaraan R4 dan R 10 yang membandel udah berikan sanksi, atau tilang, sebab sudah melanggar aturan dan mengganggu ketentraman pengguna jalan, tarotoarpun tidak boleh di mangfaatkan oleh siapapun sebab itu ada undang-undangnya,” Tutup Ali. ( Ui )

News Feed