oleh

KKN Mojoruntut UM Malang, Melakukan Pendampingan Pengajaran di TK Dharma Wanita

SIDOARJO, SEKILASINDO.COM — Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan salah satu program kerja KKN Mojoruntut yaitu pendampingan pengajaran di TK Dharma Wanita Mojoruntut yang berlangsung sejak hari kamis 23 Mei 2019.

Kegiatan pada hari itu dilaksanakan
peningkatan kognitif siswa TK melalui belajar gambar bermakna dan mewarnai yang dibimbing oleh Deni Ainur Rokhiim (Mahasiswa FMIPA) untuk kelas B dan Ella Suci Dwi dan carlina Dwi (mahasiswa FIP) untuk kelas A. Kegiatan tersebut dibantu oleh tiga guru TK yang terlibat dan dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai
10.00 WIB.

“Pendampingan ini sangat membantu Kami dalam memonitoring dan meningkatakan semangat siswa, selain itu juga kedatangan mas-mas dan mbak-mbak disini membuat siswa TK Dharma Wanita lebih semangat dan antusias untuk belajar”, ujar Ibu Wiwik.

Kegiatan tersebut dinilai berdampak positif dan memberikan manfaat, kegiatan pendampingan pengajaran di TK Dharma Wanita akan berlangsung sampai tanggal 8 Juli 2019.

Harapan yang diinginkan dari kegiatan ini yang diutarakan oleh salah satu anggota KKN (Deni Ainur Rokhim, FMIPA) yakni membantu tugas guru TK dan memberikan sumbang asih keilmuan untuk peningkatan kognitif dan psikomotorik siswa TK, Ia juga ujar kegiatan ini juga menjadi media belajar
mahasiswa KKN untuk mengamalkan tri dharma perguruan tinggi. (Rokhim)

News Feed