oleh

Kapolsek Malingping: Nuzulul Qur’an Menjadi Pedoman Tolak Ukur Kehidupan

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Masyarakat kp. Babakanlaban Desa Pagelaran Kecamatan Malingping melaksanakan Nuzul Qur’an
di mesjid kp.Nabakan Laban, Desa Pagelaran, minggu (26/5).

Kegiatan ini dihadiri Camat Malingping Sukanta, Koramil malingping yang di wakili Ipda TNI Soekarno, para Unit Pelaksana Teknis (UPT) se- Kecamatan Malingping, Kepala Desa Pagelaran dan tokoh ulama setempat.

Kapolsek Malingping, Kompol Gofar, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka memperkokoh tali silaturahmi dan meningkatkan ke imanan kita kepada sang kholiq yang menciptakan semua alam dan pengisinya.

Dimana manusia hanya sekedar menafsirkanya bagaimana hak bathil dan bagaimana hak yang di ridhoi Allah SWT.

Nuzulul Qur’an salah satu cermin dan banyak toleransi yang di kandungnya. Alqur’an salah satu ayat-ayatnya yang di turunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman Nabi Muhamad SAW kepada umatnya atau pengikutnya.

Umat akan menjadi cerdas, tawakal serta memiliki jati diri yang luhur berkat perjalanan sejarah Nuzulul Qur’an sampai saat ini diperingati dalam bulan suci ramadhan.

Selanjutnya kenapa Nuzulul Qur’anur’an di peringati harus bulan ramadhan. Tentunya kita harus paham tentang sejarah islam, bahwa Alquran di turunkan oleh Allah SWT pada bulan ini.

Hal itu di ungkapkan Kompol. Gofar saat memberikan sambutan mengatasnamakan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Malingping.

Kompol Gofar juga meneruskan ucapanya bahwa kegiatan ini bukan desa Pagelaran saja, tetapi seluruh desa yang ada kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Acara ini juga dalam rangka safari ramadhan, pembagian anak yatim piatu, membagian takjil dan lainya.

“Alhamdulillah setelah kita melaksanakan pemilu 2019 pada bulan april lalu, situasi kamtibmas di wilayah hukum Malingping aman, kondusif”, Tutup Kompol Gofar. ( Ui )

News Feed