oleh

Rajiun Bakal Hadiri 272 Undangan Dari Masyarakat Muna

Bupati Mubar LM Rajiun saat menghadiri acara buka puasa di Lomos Kecamatan Katobu Kabupaten Muna. Foto : Acriel

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada bakal menghadiri 272 undangan buka puasa bersama dari masyarakat Kabupaten Muna.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan walaupun saya adalah Bupati Mubar, akan tetapi saya tetap merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Muna.

“Masa kecilku itu di Muna dan besar di Muna, jadi tentunya hubungan kekeluargaan dan silaturahmi tetap terjalin. Ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan laporan yang terima, ada 272 undangan dari masyarakat Kabupaten Muna untuk saya hadiri pada bulan suci ramadhan Tahun ini, dengan undangan buka puasa bersama. Namun hanya 30 undangan yang dapat di hadiri, sisanya akan diagendakan selesai lebaran Idul Fitri nanti. Ungkap Rajiun, Sabtu (25/05/2019).

Bupati Mubar saat menghadiri acara buka puasa bersama di Jompi Kabupaten Muna. Foto: Acriel

Lanjut kata Rajiun, saya menghadiri undangan mereka diluar kapasitas sebagai Bupati Mubar. “Saya hadir bukan sebagai Bupati Mubar akan tetapi hadir sebagai masyarakat, karena saya juga bagian dari masyarakat Muna.” Tegasnya.

Rajiun menyebut, Kabupaten Mubar dan Muna hanya terpisah secara administrasi pemerintahan, namun dari sisi adat dan budaya, Kabupaten Mubar dan Muna itu sama yang lahir dari empat pilar besar yakni Fatoghoerano yang tidak bisa dipisahkan. “Fatoghaerano merupakan empat wilayah besar yakni Tongkumo, Kabawo, Katobu dan Lawa. Terangnya. (Acriel).

News Feed