oleh

Karang Taruna Desa Laikang Helat Festival Ramadan, Banjir Peserta

-Daerah-373 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Karang Taruna Samataring Desa Laikang, Kec. Mangarabombang, mengadakan Festival Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Laikang, Sabtu, 25 Mei 2019.

Festival ini digelar dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan.

Karang Taruna Samataring Desa Laikang sejak terbentuknya Bulan Februari lalu terus melakukan sejumlah gebrakan-gebrakan baru dengan even Akbar yang di helatnya

Acara ini dipantau langsung Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sudirman Danker, Direktur BUMDes Makkasaung Ri Langi Desa Laikang yang akrab disapa Prof Kasim, Serta beberapa Aparatur Pemdes

Rencananya, Festival Ramadan ini berlangsung selama 3 Hari yaitu dimulai tanggal 25-27 Mei 2019 dengan melimbakan 6 item lomba, diantaranya Lomba Cerdas Cermat Islami, Lomba ceramah, lomba Adzan, lomba gerakan sholat, Tahfisz jus Amma dan Tartil Al-quran

Ketua Panitia Dalam Event ini Rusman Laja dalam laporannya mengungkapkan bahawa visi besar masa depan Karang Taruna Desa Laikang Yaitu dijadikan sebagai organisasi kepemudaan terbaik Se-Sulawesi Selatan.

Sudirman Danker selaku ketua LPM Desa Laikang mengaku sangat mengafresiasi event ini, menurutnya selain mempererat hubungan silaturrahim, juga menyambut bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Sebelum kegiatan, beberapa panitia sudah melaksanakan monitoring ke beberapa mesjid, berapa banyak kebutuhan Al Quran. Kami juga merasa bersyukur karena beberapa stakeholders memberikan bantuan dalam menyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Lanjut pegiat Aktivis, kalian ini generasi penerus yang akan menjadi tongkat estafet perjuangan yang harus memiliki pola pikir apa yang akan menjadi sumbangsih buat kemajuan desa.

“Alhamdulillah, mereka sudah berpikir untuk kemajuan desa, selalu kami sampaikan kepada mereka, jangan penah berpikir apa yang telah desa berikan kepadamu, tapi,  berbuatlah yang terbaik untuk Desamu,” Tutupnya.

News Feed