oleh

Kades Mangepong Bersama IPPM, Resmikan Pembukaan Ramadhan Action 2019

-Daerah-1.204 views

JENEPONTO, SEKILASINDO. COM-
Dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah/ 2019, Desa mengepong Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, menggelar Ramadhan Action 2019 tingkat Kecamatan Turatea.

Gema ramadan action 2019 yang sebelumnya Mtq, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mangepong (IPPM) menggelar Kegiatan ramadhan dengan tema “Generasi kreatif, inovatif dan berakhalak diera milinial untuk turatea yang islami.”

Kegiatan pembukan gema ramadhan yang berlangsung di pelataran mesjid nurul yaqin, Dusun mangepong, Desa Mangepong  Minggu,(25/5) Malam.

Takbir dan Andi selaku Panitia pelaksana (Panpel) mengatakan kegiatan Ramadhan Action 2019 adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, selama Bulan Suci Ramadhan dengan tujuan untuk memeriahkan berbagai kegiatan perlombaan bahkan kegitan tahun ini merupakan yang terbesar dengan adanya perlombaan tambahaan.

“Iya kegiatan Ramadhan action 2019 ini, sudah dua tahun dilaksanakan, sebelumnya kita beri nama MTQ.” Katanya.

Dari pantauan www.sekilasindo.com melihat masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Gema Ramadhan action 2019 dengan menampilkan berbagai kegiatan perlombaan, seperti tari-tariaan, qasidah, busana cilik dan masih banyak lagi.

Kepala Desa Mangepong, Saparuddin, mengatakan dalam sambutanya “dalam rangka acara pembukan Ramadhan Action 2019. Peran sertanya masyarakat, dalam hal ini Ikatan Pemuda Pelajar Mangepong (IPPM) sehingga kegiatan pada malam ini dapat terlaksana dengan baik, sampai di hari Penutupan.

“Saya Selaku pemerintah desa sangat berterimah kasih kepada masyarakat dan Para Pemuda, mahasiswa dalam hal ini Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Mangepong (IPPMM).” Tuturnya.

Saparuddin juga berharap kegiatan ramadhan action 2019 ini,  kembali dilaksanakan di tahun mendatang. Apabila masyarakat dan para pemuda bisa melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan baik. Harap Saparuddin.

“Mari kita lancarkan demi keamanan kagiatan pada pembukaan pada malam hari ini sampai beberapa hari Kedepanya,” Ajaknya .*(Firman).

News Feed