oleh

SDN 90 Ganjenge Gelar Training Motivasi Islami

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka penguatan karakter siswa, SDN 90 Ganjenge Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba melaksanakan training motivasi islami, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Kelas Inspirasi Bulukumba (KIB) yang sedang melaksanakan Roadshow Inspirasi Ramadan ke Sekolah-Sekolah.

Kegiatan motivasi yang diikuti oleh siswa kelas 3, 4, & 5 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Namri S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Namri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan KIB yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengisi training motivasi.

Ia menyampaikan harapannya bahwa melalui training motivasi yang mengangkat tema “Menjadi Pelajar Cerdas, Berkarakter, dan Religius di Era Milenial” ini, siswa-siswinya mampu menjadi pelajar yang memiliki karakter yang baik, semangat dalam belajar dan berprestasi serta giat dalam melaksanakan ibadah.

“Walaupun cuaca kurang bersahabat, tapi kita tetap termotivasi hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti training motivasi islami, saya mengimbau anak-anak sekalian untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan ada perubahan karakter atau mental ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri, Hadi Kasmaja DS., S.Pd., M.Pd, CHt, yang juga Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba, menjelaskan bahwa melalui training motivasi tersebut peserta akan diajak memahami karakter muslim sejati, seperti karakter utama yang melekat pada diri Rasulullah SAW yang dikenal dengan karakter FAST (Fatanah, Amanah, Siddiq & Tabligh), selain itu diperkenalkan berbagai metode belajar yang mudah dan menyenangkan.

“Peserta akan belajar tentang karakter muslim sejati dan berbagai metode belajar menyenangkan serta mereka akan dimotivasi untuk terus belajar mengembangkan diri dengan hal-hal yang positif agar menjadi pelajar yang cerdas, berkarakter, dan religius di era milenial yang dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” jelas Hadi. (Andi Alfian)

News Feed