oleh

Dinkes Takalar Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan selama Cuti Bersama

-Daerah-626 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sementara menunggu informasi jadwal cuti bersama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Nilal Fauziah M. Kes, memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih tetap berjalan saat cuti bersama saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019.

Khusus untuk kesehatan, Nilal Fauziah menjelaskan pihaknya tidak akan cuti dan harus berjaga. Puskesmas tetap buka, tetapi menurutnya selama cuti bersama berlangsung pihaknya mengatur tenaga kesehatan yang akan bertugas.

“Iya selama hari libur cuti bersama Puskesmas tetap terbuka untuk memberikan pelayanan di dalam gedung UGD rawat inap, dan juga tim PSC 119 tetap siaga 24 jam,” tutur Nilal Fauziah saat ditemui di kantornya, Jum’at (24/05/2019).

Dia menjelaskan, tenaga kesehatan yakni tim Public Safety Centre (PSC) 119 juga akan disiagakan 24 jam di posko-posko mudik yang telah bekerjasamakan dengan dinas Perhubungan, TNI-Polri dan pihak terkait.

“Jadi, PSC 119 ini kita tugaskan di pos-pos mudik sepanjang jalan di Kabupaten Takalar, kemudian bagi masyarakat Takalar maupun dari luar saat membutuhkan penanganan medis yang sifatnya darurat bisa langsung menghubungi Contac Person Tim PSC: 082 255 111 119,” Himbaunya.

Dia menegaskan, penyiapan petugas kesehatan itu akan dilakukan secara optimal mulai dari awal sampai masa cuti bersama saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019 berakhir.

“Ini tetap kami lakukan sampai cuti berakhir. Kami tetap berjaga dengan bergantian. Kami tetap melayani publik sebaik-baiknya seoptimal mungkin,” tutupnya.

News Feed