oleh

Libur Lebaran, Kadis Kesehatan Gowa : 26 Puskesmas Akan Stand By Layani Masyarakat 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Dr.H.Hasanuddin, saat ditemui di ruang kerjanya (21/5) Foto: Shanty

GOWA,SEKILASINDO.COM- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa telah membuat surat edaran untuk di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa, sebanyak 26 Puskesmas disurati.

Dimana surat edaran yang dibuat oleh Kepala Dinas Kesehatan Gowa itu berisi, agar setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa, stand by 24 jam untuk melayani masyarakat pada masa libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M

Sejak terhitung tanggal 30 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019 mendatang, semua Puskesmas aktif 24 jam melayani masyarakat.

“Jadi semua petugas yang piket harus stand by 24 jam, untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Dr.H.Hasanuddin kepada SekilasIndo.com, Selasa (21/5/2019) di ruang kerjanya.

Nantinya, kata Hasanuddin, petugas yang piket 24 jam akan bergantian dengan petugas lainnya untuk siaga juga 24 jam di Puskesmas masing- masing.

“Khususnya di pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas itu harus aktif 24 jam, agar pelayanan gawat darurat kepada masyarakat bisa teratasi dengan maksimal,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan di hari libur lebaran ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat didalam layanan kesehatan, agar mereka juga bisa teratasi dengan cepat dan tepat.

“Karena dengan penanganan cepat dan tepat itu mengurangi angka kematian, sehingga masyarakat yang ke Puskesmas itu bisa terlayani dengan baik dan mereka merasa nyaman serta puas dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa,” pungkasnya.(Shanty)

News Feed