oleh

Lurah Maradekaya Sudah Melakukan Verifikasi DBT di Wilayahnya, Ini Hasilnya

TAKALAR, SEKILASINDO. COM-
Setelah Kepala Kelurahan Maradekaya, Amirullah S. Sos mengadakan rapat dengan Babinsa, Kepala Lingkungan, Imam Kelurahan, Imam Lingkungan beserta Kader Kelurahan, di Aula Kantor Lurah Maradekaya,  Jum’at (17/5) lalu.

Dengan tujuan, untuk membahas Basis Data Terpadu (BDT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan berdasarkan dengan instruksi pak Bupati Takalar, dimana seluruh desa dan kelurahan wajib melakukan upadate data keluarga kurang mampu yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ungkap Amirullah S. Sos

“Hari ini sudah ada hasil rapat sebelumnya. Kelurahan Maradekaya menyebutkan bahwa ditahun 2018 kemarin itu sebanyak 242 yang terdaftar. Ditahun 2019 ini bertambah menjadi 317 yang terdaftar. Artinya ada peningkatan dari tahun sebelumnya.Ungkap Amirullah. Selasa (2/5).

Amirullah juga menjelaskan “BDT adalah sistem electronik berisi data nama, alamat dan memuat informasi sosial, ekonomi, dalam kesejahteraan terendah di Indonesia.

“Hal ini bertujuan agar penerima bantuan tepat sasaran. Sehingga tidak ada lagi keluarga mampu atau keluarga yang dulunya kurang mampu dan mendapat bantuan namun kini memiliki taraf hidup yang lebih baik mendapatkan bantuan seperti sebelumnya”. Harap Amirullah

“Data ini kami sudah setor di Kepala Kecamatan Pattallassang, kemudian Camat Pattallassang yang nantinya akan menyetor di Dinas Sosial Takalar.   Tambahnya. (Suherman).

News Feed