oleh

TBM Kobong Baca Isi Ramadan Dengan Berbagai Kegiatan

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM- Taman Bacaan Masyarakat Kobong Baca Insan Cita punya cara tersendiri untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadan.

Berbagai kegiatan seperti pentas kreatifitas peserta didik, nobar film, santunan yatim, pengobatan dan cek kesehatan gratis memeriahkan rangkaian acara tarhib ramadan kali ini.

Kegiatan tersebut diikuti 85 peserta didik dari berbagai kampung di Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari, yang digelar di halaman TBM Kobong Baca.

Ketua TBM Saepul Anwar menuturkan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni tertanggal 17 sampai dengan 19 mei 2019 dengan ditutup perlombaan dan buka bersama.

“Alhamdulillah ramadan kali ini menggelar acara tarhib ramadan dengan konsep berbeda dengan tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang kita sinergikan dengan berbagai instansi, komunitas dan organisasi yang nantinya akan memeriahkan acara tarhib ramadan kali ini” terang pemuda kampung ini.(17/05/19).

Kegiatan Pesantren Ramadan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berlomba-lomba dalam kebaikan terutama berbuat baik. Kegiatan itu diharapkan dapat  membangun motivasi peserta didik untuk berbuat kebaikan serta menambah sepirit ramadan.

“Kami inginkan anak-anak mempunyai semangat untuk bagaimana menumbuh kembangkan kebaikan dan menimba ilmu lewat kegiatan ini” tambah pemuda yang juga mahasiswa UIN Banten.

Terlihat hadir dalam acara pembukaan, Camat Kecamatan Majasari, Ketua FTBM Kabupaten Pandeglang, Tokoh Masyarakat setempat. (Nuhung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed