oleh

Datangkan Ustad dari Palestina di Safari Ramadhan, Rajiun: Save Gaza, Pray for Palestina

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama Ustad Syech Ismail Adi dari Palestina

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Mengelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi yang ke dua, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendatangkan dan menghadirkan salah satu Ustad, Syech Ismail Adi dari Palestina, di Mesjid Guali Kecamatan Kusambi, Rabu (15/05/2019).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut di hadiri langsung Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada didampingi Wabup, Achmad Lamani dan Sekda Mubar, LM Husein Tali, seluruh Forkopinda Pemda Mubar serta masyarakat.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dalam sambutannya mengatakan selamat datang Syech Ismail Adi di Bumi Praja Laworo Kabupaten Muna Barat. “Terima kasih atas waktu dan kesempatannya datang di Mubar.” Ucapnya.

Dikatakannya, Bangsa Palestina merupakan salah satu yang pertama mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia. Olehnya itu, Presiden RI pertama Soekarno menyatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diberikan kepada orang palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia akan berdiri menantang penjajahan Israel. “Mari Save Gaza, Pray for Palestina “. Ujar Rajiun sambil mengucapkan Takbir Allahu Akbar di acara Safari Ramadhan, Rabu (15/05/2019).

Rajiun menyebut, Kekerasan, pembunuhan, penganiayaan, pembantaian, penindasan, tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun, siapapun yang melakukannya.

Palestina adalah negara dengan penduduk yang heterogen agamanya. Walaupun mayoritas penduduk Palestina muslim, tetapi penganut Yahudi maupun Kristen ada juga di sana. Demikian juga Israel, walaupun sebagian besar adalah penganut Yahudi, umat Kristen dan Muslim pun ada di sana. Karena itu, sangat tidak benar bila peperangan yang terjadi ditanggapi sebagai perang terhadap agama tertentu. Rudal yang ditembakkan Israel ke Gaza melukai semua orang tanpa memandang siapa dia, perempuan, laki-laki, anak-anak, orangtua, apa pun agamanya, dan itu melukai semua umat manusia. terangnya.

Rajiun pun menyerukan kepada masyarakat Mubar untuk mendoakan para warga khususnya kaum muslimin di Palestina. “Mendoakan sesama muslim merupakan kewajiban kita. tegasnya.

Diketahui bersama, Bupati Mubar bersama Wabup dan Sekda di berikan seledang berlambangkan Bendera Palestina oleh Syech Ismail Adi. dan tidak lupa pula Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mendapatkan cendramata dari Syech Ismail Adi. (Acriel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed