oleh

Urutan Empat Suara Terbanyak, Ketua NasDem Mubar Terancam Tidak Dapat Kursi

-Daerah-1.242 views

Foto : Ilustrasi

 

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Berada di urutan ke empat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil Dua di wilayah Kecamatan Lawa, Barangka, Wadaga dan Tiworo Selatan Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang di gelar serentak Rabu (17/04/2019) kemarin, Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Muna Barat, La Insafu terancam tidak mendapatkan kursi di DPRD.

Beberapa Tim sukses masing – masing Paslon Caleg yang ingin duduki Kursi di DPR itu mulai mengumpulkan data

Terkhusus di dapil dua, berdasarkan data yang diterima oleh Media SekilasIndo.com, Ketua Partai Nasdem, La Insafu Terancam tidak dapat menduduk kembali sebagai anggota DPRD Mubar karena memperoleh suara yang rendah dan berada di urutan ke empat suara terbanyak.

Dari empat Kecamatan wilayah Dapil dua tersebut, Ketua NasDem yakni La Insafu hanya memperoleh suara sebanyak 579, di kalahkan oleh pendatang baru Caleg yakni Musliadi dengan perolehan suara tertinggi 1.699.

Salah seorang tim kampanye Musliadi mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh, kemungkinan Dapil dua berpeluang merebut tiga kursi dari empat kursi yang ada.

“Untuk di dapil dua, caleg dari Nasdem untuk mendapatkan kursi di DPR itu kemungkinan tiga kursi. Tiga kursi tersebut akan duduki adalah Musliadi, Siti Aisyah dan Ahmad Abas Karib., ujarnya.

Dikatakannya, jumlah total suara yang diperoleh dari empat kecamatan Dapil dua. Posisi pertama adalah Musliadi dengan suara terbanyak 1.699 terus disusul Siti Aisyah 851 suara dan Abas Karib dengan memperoleh suara 848, kemudian La insafu memperoleh suara sebanyak 579.

“La Insafu Bisa jadi tidak dapat kursi. Karena dia berada diposisi ke empat. Kecuali Nasdem dapat empat kursi, itu pun berat,” ungkap, Harlan, Sabtu (20/04/2019).

Menurut Harlan, berdasarkan perolehan suara dari keseluruhan Caleg Partai Nasdem di dapil dua yakni sebanyak 4.574 sangat tidak memungkinkan untuk mendapatkan kursi ke empat. Namun, sementara ini kami masih menunggu perolehan suara dari partai lain.

“Saat ini Partai NasDem mentok tiga kursi untuk dapil dua,” tutupnya. (Acriel)

News Feed