oleh

Korem 141/Tp Peringati Isra Mi’raj 1440 H 

BONE, SEKILASINDO. COM-Korem 141/Tp memperingati Isra Mi’raj 1440 H tahun 2019 yang dilaksanakan di Mesjid Al Istiqomah Korem 141 Toddopuli Jln Jendral Sudirman No 09 Watampone, Kamis (04/04/19).

Ustad Prof.DR.H Syarifuddin Latief,M.Hi.
para dan Kabalakrem 141/Tp.
para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp. Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin hadir dalam kegiatan tersebut.

Sambutan Danrem 141 Toddopuli kolonel Inf Suwarno, S.A.P yang dibacakan oleh Kasi Renproggar letkol Inf M Kasim bahwa Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam merupakan hari besar umat Islam yang senantiasa diperingati dan telah menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat muslim di Indonesia.

Maka disetiap kita memperingati suatu peristiwa yang bernuansa keagamaan yang terpenting adalah bagaimana kita menghayati secara mendalam makna dari peringatan tersebut dan bukan menyingkap sebatas ritual religius belaka tetapi selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjang tugas-tugas yang akan datang. Ungkap Letkol Inf M Kasim

Sejarah peringatan Isra Mi’raj sekali ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengedepankan substansi, nilai dan hakikat. Kita harus berupaya mengambil makna yang terkandung dalam peristiwa isra mi’raj tersebut, bukan hanya memenuhi sebuah kebiasaan,namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, terutama di masa-masa seperti sekarang ini.

Peringatan Isra Mi’raj hari ini mengambil tema : dengan peringatan isra mi’raj nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI angkatan darat dalam rangka menjaga NKRI”. Jelas letkol Inf M Kasim. (Nursaeni)

 

News Feed