oleh

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peringatan Isra Miraj di Mapolres Sinjai

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Mapolres Sinjai, Kamis (4/4/2019) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ustadz Nasrum, S.Ag dilanjutkan dengan sambutan Kapolres sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik yang intinya mengatakan bahwa momentum peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dapat mengingatkan kita kembali akan sebuah peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW yang merupakan salah satu warna, perjalanan sejarah panjang perubahan peradaban manusia.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpri Sesa,  menyampaikan bahwa dengan peristiwa Isra Miraj hendaknya dijadikan sebagai landasan moral dan spritual untuk peningkatan pengamalan nilai-nilai agama, pembentukan karakter dalam mengemban tugas secara profesional dan berprestasi sebagaimana tema Isra Miraj

dengan tertanamnya nilai – nilai ibadah Shalat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter, siap mengamankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional.

Selanjutnya hikmah peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dibawakan oleh ustadz Nasrum, S.Ag dalam ceramahnya yang intinya mengatakan bahwa Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha kemudian naik ke sidratul muntaha merupakan peristiwa isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk mendapatkan perintah langsung kewajiban shalat lima waktu sehari semalam bagi umat muslim yang memiliki keistimewaan tersendiri karena ibadah yang paling pertama diperiksa diakhirat kelak adalah ibadah Shalat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM, Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik , Dandim 1424 Sinjai Letkol Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr (Han), yang mewakili kepala kementrian agama kab. Sinjai, yang mewakili ketua pengadilan agama Sinjai, tokoh agama, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, dan Personil Polres Sinjai serta bhayangkari cabang sinjai.

1440 H/2019 M dengan tema “Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Brigpol Hasan Syam, dan giat berlangsung aman dan lancar. (Aswin Rasyid)

News Feed