oleh

Bupati Sinjai Pimpin Rapat Awal Festival Buah 2019

Bupati sinjai pimpin rapat awal Festival Buah 2019

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Bupati sinjai pimpin rapat awal Festival Buah 2019 , bertempat di ruang pertemuan rumah jabatan Bupati Sinjai, Kamis (28/02) malam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para kabag. dan Camat Sinjai Selatan Agusalam.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa animo masyarakat sangat tinggi dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan, adanya festival buah ini adalah mempromosikan potensi sumber daya alam yang kita miliki, khususnya buah-buahan.

Pelaksanaan kegiatan sengaja dipilih di Kecamatan Sinjai Selatan, karena sumber buah-buahan banyak bersumber dari Kecamatan Sinjai Selatan dan dan Kecamatan Tellulimpoe.

Andi seto berharap agar kegiatan ini dikoordinasikan ke pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, agar lebih efektivitas, dan menghadirkan sponsor.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan lokal terutama buah-buahan tropis yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun rencana pelaksanaan kegiatan, akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan maret 2019 mendatang, dan akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Selatan.

“Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan kontes buah-buahan dan lomba makan buah. Jenis buah yang dilombakan antara lain, durian, manggis, buah naga, dan rambutan,” jelas Yuhadi.

Ia juga menambahkan tidak hanya lomba makan buah saja adapun lomba memisahkan kulit, isi, dan biji buah rambutan, dan mengolah buah naga.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sinjai Hj. Nikmat Baddare Situru ditunjuk sebagai ketua umum dalam pelaksanaan kegiatan Festival Buah Sinjai 2019.(ASR)

News Feed