oleh

Soal PLT Kepsek, Pengurus PGRI Carita Keluhkan Tindakan Korwil

PANDEGLANG,  SEKILASINDO. COM-Pengurus Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Carita merasa kecewa dengan tindakan yang di lakukan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan. Kata dia Koordinator Wilayah (Korwil) seharusnya setiap mengambil mengambil tindakan harus di lakukan musyawarah terlebih dahulu.

” Saya kemarin datang untuk bertanya kaitan pengangkatan Kepsek Pelaksana Teknis  SDN Sukajadi 01 karena tanggal 1 February sudah harus ada seorang Pejabat  di sekolah, Namun saya kaget setelah tahu sudah ada PLt  yang di usulkan, ” Akunya.

Selain itu, dirinya juga kecewa  dengan tindakan Korwil karena telah mengambil tindakan tanpa di lakukan musyawarah terlebih dahulu.

” Saya selaku pengurus organisasi PGRI di Carita menyangkan dengan tindakan korwil apapun itu kegiatan apapun yang meliputi kepentingan dunia pendidikan di Carita semestinya di lakukan musyawarah,” Ucapnya.

Di tempat lain di temui Koordinator Wilayah Carita M. Yusuf membantah bahwa kaitan dengan usulan PLT Kepsek tersebut sebelumnya sudah di lakukan musyawarah dengan Pengawas SD. Namun kaitan dengan PGRI memang hanya memberikan tembusan.

” Ini kan Kepsek PLT bukan Definitif jadi  tidak harus semua Organisasi di libatkan cukup dengan pengawas juga, ” bantahnya.

Masih di tempat yang sama Uju Juhaeni  selaku pengawas  SD Kecamatan Carita Juga membenarkan bahwa untuk pengangkatan PLT Kepsek itu tidak harus di lakukan musyawarah dengan Organisasi PGRI dan ini adalah kebijakan Korwil.

” Ini PLT bukan Definitif jadi tidak harus musyawarah  akan tetapi kita hanya memberikan tembusan kepada Organisasi PGRI,” Pungkasnya.

Selain itu dirinya juga tidak membantah bahwa sempat ada adu mulut antara Korwil dengan PGRI kaitan dengan usulan PLT tersebut.

” Ada dua Kepala sekolah yang mengusulkan menjadi PLT SDN Sukajadi 01 , di antara dua kepala sekolah menurut kajian Korwil  yakni Kepala Sekolah SDN Carita 2 mengingat jarak tempuh sekolah tidak terlalu jauh, Di pastikan kedepannya untuk pengangkatan Kepala Sekolah Definitif pasti dilakukan musyawarah dengan semua Organisasi,” Imbuhnya.

Penulis: Hadi Isron

News Feed