oleh

Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa Bantu Korban Banjir di Kelurahan Garassi

GOWA, SEKILASINDO.COM- Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda pada Selasa (22/1) di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa. Dan hingga kini korban banjir masih membutuhkan uluran tangan dan kepedulian dari berbagai kalangan para dermawan.

Ada beberapa Kepala Keluarga (KK) dari Kelurahan Garassi yang mengalami bencana banjir dan mengalami kerugian materi hingga Rp.500 juta.

Alumni SMAN 1 Sungguminasa (Alumni Salis) angkatan 2006 yang merasakan kepedihan para korban banjir, juga berbagi dan membantu korban banjir serta longsor di Kelurahan Garassi pada Minggu, (27/1) siang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Lurah Bulutana, Sudirman Utama, dan bantuan langsung diserahkan kepada Lurah Garassi, Kasman.

Dalam kesempatannya, Sudirman, menyampaikan bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan dari Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa.

“Kami turut mengucapkan duka bagi para korban bencana, bantuan ini tidak seberapa tapi setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat korban bencana,” ucapnya.

Data hasil laporan masyarakat korban bencana ke Pemerintahan Kelurahan Garassi di taksir kerugian kurang lebih Rp.500 juta.

Data kerugian materi masyarakat diantaranya, 4 unit rumah warga hanyut dibawa air, 2 rumah milik Daeng Mala, 1 unit rumah permanen dan 1 unit rumah kayu, 1 unit rumah kayu milik daeng Baji, dan 1 unit rumah semi permanen milik daeng Naintang.

Katanya, selain 2 unit rumahnya hanyut, daeng Mala juga mengalami kerugian 1 unit kendaraan bermotor, 1 unit hand traktor, dan ada lagi 30 karung gabah dan 50 ikat gabah yang dibawa air kala banjir.

“Dan sekarang ini, ada 3 Kepala Keluarga, yang sementara mengungsi, karena mengingat kondisi di sekitar rumah banyak yang retak,” tutup Kasman. (Shanty)

News Feed