oleh

Polres Cilegon Laksanakan Santunan dan Jumat Berbagi Bakti Kesehatan di Desa Cikolelet

SERANG, SEKILASINDO.COM – Profesional, Modern dan Terpercaya merupakan visi Polri yang mesti diimplementasikan oleh jajaran kepolisian di masing masing Kapolda.

Polresta Cilegon menindaklanjuti isi program tersebut sesuai penjelasan yang dijabarkan Polresta Cilegon. Salah satunya menjalankan pelayanan umum baik urusan kesehatan dengan memberikan pengobatan gratis maupun membantu memberikan santunan kepada masyarakat.

Program bakti kesehatan Gencar digelar dan dijadikan agenda rutin Polres Cilegon Polda Banten yang dilaksanakan setiap hari jumat. Polres bersafari dari satu desa ke desa lainnya yang berada diwilayah hukum polres cilegon.

Anggota Polres cilegon yang berada dilokasi, Aipda Erwan Mulyana, kepada Sekilas Indonesia menyampaikan, Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, pada jumat (25/1/2019) mendapatkan kesempatan kunjungan.

“Disini masyarakat mendapatkan pelayanan pengobatan gratis yang bertempat di Kantor Balai Desa dan puluhan anak yatim dan penyandang disabilitas diberikan santunan yang juga tiga hari sebelumnya sejumlah ibu-ibu lansia diberikan santunan yang sama,” katanya.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki A.Prakoso SH.S.IK, sebagai prakarsa kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari promoter Kapolri serta penjabaran dari kebijakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.SI agar polisi hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya.

“Pelayananan masyarakat diberikan tidak hanya dikantor akan tetapi ditempat tempat umum, keramaian serta ditempat lainnya,” tambah Kapolres

“kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” harap Rizki mengakhiri pernyataanya.

Sementara Kades Cikolelet, Ojat Darojat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa pengobatan gratis dan santunan warganya yang tidak mampu.

“saya hanya bisa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada pihak Kapolres Cilegon yang sudah menjadikan Sesa Cikolelet sebagai salah satu desa penerima program,” ungkapnya.

Penulis : Arip

News Feed