oleh

KPI Jeneponto, Salurkan Bantuan kepada Korban Pasca Banjir Bandang


JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Jeneponto salurkan bantuan dibeberapa titik parah kepada korban pasca banjir bandang, yakni, Kampung Je’ne Tallasa, Desa Sapanang dan Desa Jombe, Kabupaten Jeneponto, Jum’at (25/1/2019).

“Alhamdulillah, ini hari dua titik kami langsung salurkan bantuan, kepada saudara saudari kita yang terkena korban banjir bandang. Semoga, baginya bisa bermanfaat dan berkah,” ungkap Sekretaris KPI Cabang Jeneponto, Ramlawati Alex, kepada media.

Menurut Alex, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan KPI Cabang Jeneponto.

“Semoga saudara saudari yang tertimpa musibah diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalani situasi ini. Karena mereka tidak sendirian, dan semoga para relawan diberikan kesehatan, kekuatan dalam melakukan pengabdian untuk kemanusiaan,” katanya.

Lebih lanjut, Ia telah membuka posko peduli Jeneponto bertempat di Jalan poros Dusun Torowang, Desa Camba-Camba, Kecamatan Batang, Jeneponto.

Menurut dia, karena sekretariat yang sebelumnya, di jalan poros Kalukuang diterjang luapan paska banjir, sehingga dialihkan Posko tersebut ke Desa Camba-Camba, Kecamatan Tarowang.

Pihaknya mengaku, di Posko Peduli Jeneponto, telah menerima bantuan dari masyarakat berupa, pakaian layak, perlengkapan balita, perlengkapan perempuan, lilin, dan makanan serta air minum.

Dikatakan, jika saudara saudari berkenan berbagi untuk menyalurkan bantuannya, bisa melalui di nomor rekening BRI a/n Koalisi Perempuan Indonesia Jeneponto. Nomor reg. 492101029540538 / dan atau rekening BRI a/n. Sunarti Jafar. Nomor 0252-01-007704-53-7.

“Alhamdulillah beberapa saudara saudari kita telah menyalurkan bantuannya melalui rekening diatas, tercatat sudah Rp. 2.150.000 juta,” sebutnya.

“Alhamdulillah dari beberapa sumbangan yang sudah masuk, kami menyiapkan makan siap saji malam bagi korban banjir bandang selama dua hari ini,” tambahnya.

Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cab. Jeneponto, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam, kepada saudara saudari donatur baik dari perseorangan maupun kepada para anggota KPI Cab. Jeneponto, Pemerintah Kecamatan Batang, dan Organisasi yang sayang dan peduli atas korban bencana banjir bandang Jeneponto, tutupnya.*(fir).

News Feed