oleh

Berkat Koordinasi Plt Desa Lengkese, PT. Rezky Razkyah Melakukan Ganti Rugi di Petani


TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Sempat menjadi viral di media sosial dan diberitakan beberapa media online dan media cetak terkait polusi dan pencemaran dan limbah Pabrik PT. Rezky Razkyah yang akhir ini sangat meresahkan warga.

Di ketahui sebelumya bahwa PT. Rezky Razkyah yang terletak di Desa Lengkese Kecamatan Manggarabombang, telah mencemari tanaman padi sehingga menimbulkan kekecewaan dari petani yang berada di sekitar area Pabrik aspal tersebut.

Namun dari pihak Pengelola Pabrik Aspal dan krikil PT. Rezky Razkyah melakukan ganti rugi ke petani yang tertimpa dampak pencemaran limbah. Hal ini dilakukan setelah Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Desa Lengkese Rusli Djafar, S.Sos l, turun dan ketemu langsung ke pihak pengelola kemudian menyampaikan keluhkan warganya.

Tak butuh waktu lama setelah mendapat laporan dari Plt Desa Lengkese, pengelolaan PT. Rezky Razkyah, Tasmin langsung menemuai pemilik sawah dan mengganti semua kerugian petani.

Seperti yang diakui pak Tasmin
selaku penanggung jawab PT. Rezky Razkyah , “Kami sudah menemui pemilik sawah atas nama Kahar Daeng Lili”, akunya Tasmin saat dikonfirmasi Sekilasindo.

Pencemaran ini bisa terjadi karena disebabkan bocornya penampungan limbah, “saya berjanji akan secepatnya memperbaiki, kemudian mengenai asap hitam yang bercampur debu yang selama ini di keluhkan warga di Desa Bontomanai dan Desa Lengkese kami sudah memperbaikinya, ujarnya Tasmin. (Araswandi)

News Feed