oleh

PT Pelindo IV Makassar Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir di Takalar

MAKASSAR, SEKILASINDO. COM- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV persero salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir berupa sembako. Bantuan sembako itu diangkut mengunakan mobil Kodimtabes 1408/BS Makassar dan serahkan ke Pemda Kabupaten Takalar, Jum’at (25/1/2019).

Ada pun bantuan senilai Rp Puluhan Juta itu diserahkan dalam bentuk selimut, mie instan, air mineral gelas, wajan, panci, pembalut wanita, kopi kapal api, beras, alat salat dan berupa kebutuhan korban banjir lainnya.

“Selain itu, kami juga memberikan kompor gas berikut gas ukuran 3 kg, agar para korban bencana yang berada di posko pengungsian bisa langsung memasak makanan untuk disantap bersama korban lainnya,” kata Perwakilan PT Pelindo IV, Ramdan Affan Kyai Demak.

PT Pelindo IV melalui keterangan resminya menyebutkan, bantuan sembako itu diserahkan langsung ke Pemda Kabupaten Takalar.

“Kami berharap agar bantuan yang disalurkan ini dapat mengurangi beban para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor,” urainya.

Terpisah, Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt, MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar H Muhammad Arsyd Taba mengatakan,” Terima kasih kepada PT Pelindo atas bantuan kemanusiaannya
ke masyarakat Takalar khusus yang tertimpa musibah banjir,” ucapnya.

Pantauan Sekilasindo.com, bantuan kamanusian berupa sembako dari PT Pelindo lV Makassar itu masih di simpan di Kantor Pemda Takalar yang rencananya akan salurkan ke warga penerima.

“Saya belum tahu mau dibawa kemana ini sembako, tinggal tunggu perintah dari Pak Sekda, apakah mau distribusikan langsung ke warga penerima, ataukah dibawa ke posko pengungsian,” kata Kepala Badan Penunggalangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar yang baru H Muhammad Nasir Rahman, S.Sos, MM. (Ady)

News Feed