oleh

10 Hari Kenal, Kakek Pato Nikahi Gadis yang Terpaut 42 Tahun

-Daerah-194 views

MAMUJU, SEKILASINDO.COM – Kakek Daeng Pato bikin geger Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Kakek berusia 70 tahun ini mempersunting gadis yang baru dikenalnya 10 hari, Hasnawati.

Perbedaan usia yang terpaut 42 tahun, tidak menghalangi keteguhan dua insan yang dimabuk asmara ini, untuk melangkahkan kaki ke pelaminan. Hasnawati yang berusia 28 tahun itu pun langsung dipersunting Daeng Pato.

Berbekal mahar cincin emas seberat 2 gram dan uang tunai sebanyak Rp 15 juta, Daeng Pato yang telah memiliki cucu bahkan cicit ini, resmi mempersunting Hasnawati sang pujaan hati. Pesta pernikahan pasangan bahagia ini, juga dilangsungkan layaknya pernikahan muda mudi pada umumnya, keduanya mengenakan pakaian khas suku bugis, dihadiri keluarga dan tamu undangan.

Saat sejumlah awak media bertandang ke rumahnya, di Dusun Tridaya, Mamuju Tengah. pada Rabu (23/01) kemarin, Daeng Pato tidak tampak canggung menceritakan proses perkenalan dengan sang pujaan hati, yang kini menjadi istrinya.

“Saya kenalan di kosnya langsung jatuh hati, karena merasa yakin saya langsung sampaikan niat saya untuk melamar karena saya serius, bahkan saya ungkapkan jumlah mahar yang akan saya berikan jika lamaran saya diterima ” ungkap Daeng Pato kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Sementara itu salah seorang anak Daeng Pato, mengaku tidak menduga ayahnya akan kembali menikah. Apalagi rencana pernikahan hingga proses lamaran juga tidak pernah disampaikan kepada sanak keluarga.

“Kalau untuk melamar tidak pernah disampaikan, cuma sebelum menikah calonnya sempat dibawa kemari, bapak tidak banyak cerita, nanti setelah melamar baru ngomong kalau dia akan segera menikah ” ujar anak Daeng Pato, Abdul Azis.

Namun sayang, saat para wartawan mau berkunjung ke rumah pasangan pengantin baru ini, Hasnawati sang istri sedang berada di luar kota.

Pernikahan antara kakek 70 tahun dengan gadis 28 tahun ini juga viral di media sosial. Ketika foto keduanya diposting di media sosial, para netizen langsung menyerbunya dengan komentar.

 

Sumber : news.detik.com

News Feed