oleh

Salut!!! Driver Gojek Beri Tumpangan Gratis Demi Kemanusiaan

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Banjir yang melanda kota Makassar dan sekitarnya, membuat aktivitas terganggu. Namun, ada suatu hal yang dilakukan driver gojek online yaitu menawarkan jasanya untuk memberi tumpangan gratis bagi para warga Sulsel yang terkena dampak banjir, Makassar Rabu (23/1/2019).

Rasa peduli dan empati yang dilakukan para driver gojek ini merupakan gerakan kemanusiaan. Aksi yang mulia itu menuai pujian dari masyarakat Sulawesi Selatan.

Deddy selaku Ketua komunitas Paskas Gojek Indonesia mengatakan bahwa kegiatan membantu masyarakat merupakan bentuk rasa solidaritas, ujarnya, Kamis (24/1/2019).

“Insya Allah, kami akan lanjutkan sebentar di titik yang terkena banjir di dua lokasi yakni di blok X Antang dan Moncongloe dan akan berbagi bantuan sembako dan kebutuhan anak balita,” kata dia.

Lanjut kata Deddy, Tapi dibeberapa titik pacerakang, Maros, dan wilayah Gowa akan ada anggota kami yang standby untuk memantau kondisi. Ketika keadaan sudah membutuhkan bantuan tenaga, kata Deddy, maka kami akan membagi anggota supaya bisa mengcover semua titik.

Bakti sosial driver gojek yang viral di facebook kemarin, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dengan tumpangan gratis.

Deddy berharap, Seharusnya kondisi banjir ini bisa diantisipasi dengan adanya management sistem pembuangan air hujan yang baik. Misalnya, setiap ruko-ruko atau bangunan-bangunan itu memiliki sumur serapan air, kemudian sistem drainase juga harus lebih diperhatikan.

“Masyarakat secara umum harus diberikan penyadaran bahwa sampah juga adalah salah satu sebab kenapa drainase kita itu tersumbat. Jadi harus ada kesadaran dua pihak dan saling kerjasama dua pihak yakni masyarakat dan pemerintah,” tutup Deddy.

Penulis : Andi Alfian

 

News Feed