oleh

Ludes Dilalap Si Jago Merah, Korban Kebakaran Tunggal di Sombala Butuh Restorasi, Pak Lurah Harapkan Ini

 

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Kebakaran Tunggal yang diduga akibat korsleting listrik dialami Imam Kelurahan, Muh Tajuddin Nur, S. Pd di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (17/1/2019) Sore lalu, berharap akan adanya pembangunan infrastruktur kembali dirumahnya.

Dikonfirmasi oleh awak media ditempat bermukim sementara dikediaman kerabatnya, Tajuddin Nur atau kerap disapa oleh warga setempat dengan sebutan Pak Imam menjelaskan atas musibah yang ia alami harta dan barang berharga miliknya ludes dilalap si jago merah tanpa tersisa.

“Saya taksir harta bendaku yang terbakar senilai ratusan juta, diantaranya ada juga print, laptop dan barang elektronik lainnya tanpa tersisa,” ucap Pak Imam yang juga bagian dari keanggotaan Majelis BKPRMI Makassar ini.

Kepala Kelurahan Maccini Sombala, Saddam Musma, S. STP., M. Si di ruangan kantor ( iwan-foto)

Dilokasi yang berbeda, Kepala Kelurahan Maccini Sombala Bella, Saddam Musma, S. STP., M. Si menjelaskan, bahwa setelah pada saat kebakaran yang dialami Pak Imam pihaknya segera adakan tindak lanjut.

“Kami langsung tindak lanjuti sesaat setelah kebakaran, yang pertama kami lakukan penyuratan kepada dinas terkait, yaitu Dinas PU-Pera, BNPB, dan Dinas Sosial, dari beberapa dinas itu sudah ada yang merespon dan sudah memberikan santunan materi berupa beras, telur dan perlengkapan makan,” jelas Pak Lurah saat ditemui di ruangan kantornya, Kamis (24/1/2019).

Pak lurah menambahkan, mengenai pembangunan fisik atau pengadaan pembangunan pihaknya berharap kepada dinas PU-Pera merespon, agar warganya yang mengalami musibah segera memiliki kembali tempat layak huni.

Dan mengenai taksiran kerugian, pihaknya tidak bisa memastikan mengingat rumah Pak Imam di dominasi dari bahan kayu.

 

Penulis : Iwan

 

News Feed