oleh

Imbau Tetap Waspada, Plt Desa Bontomanai Tanggap Bencana Warga

Plt Desa Bontomanai drh Ahmad Nur menyerahkan bantuan berupa seng kepada warga yang terkena musibah ( Foto-Araswandi)

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Memasuki bulan Januari 2019 tentunya curah hujan lebat melanda beberapa daerah sehingga mengakibatkan banjir di beberapa titik.

Tidak hanya banjir tapi angin kencang juga harus di waspadai dalam memasuki musim ini seperti yang terjadi di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Angin puting beliung menerpa dua rumah, Rabu (23/1/2019) dini hari 03:15 Wita, akibatnya rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap.

Seperti pada rumah warga Tallasa Daeng Gassing Dusun Bontomanai bersama dengan Agus Daeng yang juga Dusun Balang yang di ketahui masing-masing berdomisili di Desa Bontomanai.

Tidak hanya rumah tapi sejumlah pohon juga ikut tumbang akibat angin kencang dan menutup ruas jalan poros Dusun Lakatong, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Babinsa Desa Bontomanai Sertu Sumarlin turun langsung membantu masyarakat membersihkan ranting dan batang pohon roboh yang menutup badan jalan.

Hal tersebut langsung di tanggapi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Desa Bontomanai drh Ahmad Nur dengan memberikan imbauan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam memasuki musim hujan.

Selain itu beliau juga menyampaikan kepada warga untuk langsung melaporkan ketika ada kejadian dan bagi warga yang terkena musibah angin puting beliung.

“Saya selaku pemerintah desa tentunya langsung menanggapi dan memberikan bantuan langsung berupa seng setelah mendapat laporan dari teman staf Desa Bontomanai,” tuturnya.

Namun hak ini tetap dikoordinasikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Takalar, sebab walaupun bagaimana semua ini harus ia kumpulkan data-datanya kemudian melaporkan ke Dinas Sosial.

“Saya sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Desa Bontomanai karena bentuk kepeduliannya kepada warganya terbukti saat mendengar adanya warga yang tertimpa musibah, jujur baru kali saya mendapatkan karakter jiwa kepemimpinan yang betul-betul bisa marasakan keluhan warganya,” jelas Daeng Gassing.

 

Penulis : Araswandi

 

 

News Feed