oleh

Akibat Tambang Galian C di Manongkoki, TPU Warga Terancam Ambruk

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Akibat aktifitas tambang pasir galian C di Lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga terancam ambruk.

Bagaimana tidak, pengelola tambang pasir galian C itu mengambil pasir yang pas diarea TPU warga, sehingga warga menghawatirkan akan merusak TPU mereka.

“TPU sudah terkikis, sebentar lagi longsor, jangan sampai kampung kami tenggelam akibat aktifitas penembangan pasir disini,” ucap Suryani Daeng Bulang salah satu warga Lingkungan Bontorita saat dikonfirmasi Sekilas Indonesia.com, Rabu (23/1/2019).

Tak sampai disitu saja, sejumlah warga Lingkungan Bontorita mengancam akan menutup paksa tambang pasir galian C itu jika dalam waktu dekat pengelola tambang tidak menutupnya.

“Kami sudah mendatangi kantor Kelurahan Manongkoki yang disaksikan oleh Bapak Kapolsek Polut, kami minta untuk menutup ini tambang karena kalau tidak kami akan tutup paksa,” kesal Suryani Daeng Bulang.

Sementara, Lurah Manongkoki Subair, S. Sos yang dikonfirmasi Sekilas Indonesia, (23/1/2019), mengatakan,”kita sport keinginan warga untuk menutup itu tambang, namun lagi-lagi saya akan bicarakan dulu dengan Tim Terpadu bagaimana proses selanjutnya, kalau memang mau ditutup ia itu kan haknya Tim Terpadu,” tegas Subair. (Ady)

News Feed